Bermadu Kasih hingga Lupa Waktu, Turis Asal Rusia Terjebak Air Laut Pasang

Kedua wisatawan asing asal Rusia selamat setelah terjebak air laut pasang. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Dua warga negara asing asal Rusia berinisial GX (25) dan IK (25) terjebak air laut pasang saat menikmati suasana di Pantai Nunggalan, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung. 

“Kejadiannya tadi malam,” terang Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada, Selasa (24/1/2023) di Denpasar.

Sebelumnya wisatawan asing yang ditengarai merupakan pasangan kekasih ini datang ke pantai, Senin (23/1/2023) sore. Menjelang malam air laut pasang dan keduanya terjebak.

Basarnas Bali yang menerima laporan dari teman korban sekitar pukul 21.00 Wita kemudian menurunkan 7 personel untuk melakukan pertolongan.

Proses evakuasi dikatakan melewati medan yang ekstrem, serta melintasi jalan setapak di pinggir tebing dan harus berenang.

“Tidak banyak orang umum yang mengetahui akses jalan setapak tersebut, kami mengetahuinya setelah berkoordinasi dengan sekuriti hotel seputaran pantai tersebut,” terang Darmada.

Sampai di lokasi, kedua wisatawan asing yang belum diketahui di mana menginap selama berlibur ini, terlihat berusaha bertahan dengan berlindung pada batu yang tinggi.

“Kami membujuk korban untuk berenang dengan pelampung agar bisa naik ke atas melalui jalan setapak. Proses mereka naik hingga sampai ke atas membutuhkan waktu kurang lebih selama 40 menit dengan cahaya terbatas,” ucap Darmada. (agw)

BACA JUGA:  Proses Belajar Mengajar SMPN 5 Denpasar Kembali Normal, Ini Pesan Kapolsek Denut