Antisipasi Balap Liar, Polisi Bubarkan Sejumlah Pemuda di Jalan Mahendradata

Polisi mendatangi sejumlah pemuda yang sedang berkumpul di Jalan Mahendradata. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Aparat kepolisian mendatangi sejumlah pemuda yang tengah berkumpul di Jalan Mahendradatta, Denpasar Barat. Kedatangan petugas tak urung sempat membuat mereka panik.

“Kami kemudian lakukan pemeriksaan kelengkapan dan surat sepeda motor yang dibawa oleh para pemuda yang sedang berkumpul,” ucap Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan, Senin (23/1/2023).

Dikarenakan suratnya ada dan motor tersebut lengkap, para pemuda tersebut diminta untuk segera kembali ke rumah masing-masing lantaran saat itu sudah dini hari.

Sebelumnya kata Kapolsek, pihaknya melakukan patroli di sepanjang Jalan Mahendradatta hingga Jalan Gatot Subroto Barat.

Kawasan tersebut sengaja menjadi sasaran patroli karena dianggap rawan balap liar dan aksi kejahatan jalanan.

“Jadi sesuai penekanan Kapolresta Denpasar, di mana telah memerintahkan semua jajarannya untuk mengintensifkan patroli wilayah pada malam hari hingga subuh,” bebernya.

“Hal ini untuk meminimalisir dan menangkal terjadinya aksi balap liar dan kejahatan jalanan lainnya,” sambung perwira yang belum lama menjabat Kapolsek Denpasar Barat ini.

Dirinya menambahkan, pengawasan wilayah pada malam hari hingga subuh akan terus ditingkatkan, terutama di titik-titik yang dianggap rawan.

“Kami akan tetap dan terus mengupayakan kenyamanan dan keamanan warga masyarakat Denpasar dengan menggelar patroli,” tegasnya. (agw)

BACA JUGA:  Dirjen Bimas Hindu Harapkan PSN Lahirkan Umat Berkualitas