Sukseskan Pembangunan PKB, Bupati Suwirta Serahkan Aset ke Pemprov Bali

Bupati Suwirta menyerahkan aset kawasan PKB kepada Pemprov Bali yang diterima langusng Gubernur Wayan Koster. (FOTO/Ist)

Beritabalionline.com – Untuk menyukseskan pembangunan Pusat Kebudayaan Bali (PKB) di kawasan Galian C Gunaksa, Pemkab Klungkung melalui Bupati Nyoman Suwirta menyerahkan aset milik Kabupaten Klungkung kepada Pemerintah Propinsi Bali yang diterima langsung Gubernur Wayan Koster.

Penyerahan aset tersebut dilaksanakan di Balai Budaya Ide Dewa Agung Istri Kanya, Semarapura, Klungkung, Kamis (1/12/2022) bersamaan dengan penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat secara daring oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kepada penerima sertifikat tanah se-Indonesia sebanyak 1 552 000 sertifikat secara hybbrid.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penanda tanganan penyerahan aset milik Pemkab Klungkung dari Bupati Klungkung Nyoman Suwirta kepada Gubernur Bali Wayan Koster dengan disaksikan Kepala BPKD Prrovinsi Bali dan Kepala BPKD Klungkung.

Bupati Suwirta mengatakan bahwa aset yang diserahkan tersebut berupa tanah dan dermaga yang belum selesai, dengan total seluas 19 Ha lebih dengan Legal opinion dari Kejaksaan Negeri Klungkung.

“ Kita hibahkan penyerahan aset ini untuk pembangunan PKB, karena sebelumnya  Bapak Gubernur sudah bersurat kepada kita (Pemkab Klungkung, red),” ujar Suwirta.

Dia berharap dengan diserahkannya aset ini kawasan PKB ke depan akan berdampak positif bagi Kabupaten Klungkung, termasuk terkait dengan perkembangan sumber daya manusianya, serta perkembangan UMKM yang ada di Klungkung. (ron)

BACA JUGA:  Bupati Giri Prasta Terima Kunjungan Kejari Badung, Berharap Sinergitas Tetap Terjalin Baik