Dekati Nataru, Polresta Denpasar Gelar Operasi Zebra Agung

Personel gabungan yang terlibat Operasi Zebra Agung 2022. (FOTO : ist)
Beritabalionline.com – Polresta Denpasar mengelar Operasi Zebra Agung 2022 selama dua pekan, 24 November sampai dengan 7 Desember 2022. Operasi akan melibatkan personel gabungan dari unsur terkait.
“Operasi Zebra Agung 2022 kali dilaksanakan sebagai upaya cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” terang Wakapolresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana saat membacakan amanat Kapolda Bali, Kamis (25/11/2022) di Denpasar.
Selain itu, operasi juga untuk menekan tingginya angka pelanggaran dan kecelakan lalu lintas, serta meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.
Wakapolresta mengatakan bahwa lalu lintas merupakan salah satu sektor yang cukup sentral saat ini dalam mendukung pembangunan dan integrasi nasional.
Di mana produktivitas masyarakat dan kegiatan perekonomian bergantung kepada keamanan dan kelancaran lalu lintas.
Menurutnya, masih terdapat masyarakat yang tidak mengindahkan kedisiplinan dalam berlalulintas.
Dari data Ops Zebra tahun 2021, tercatat jumlah pelanggaran lalu lintas yang terjadi di wilayah hukum Polda Bali sebanyak 7.587 pelanggaran.
Kemudian 91 kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan 8 orang meninggal dunia, 1 orang luka berat dan 133 orang luka ringan.
“Berdasarkan data tersebut sehingga dibutuhkan serangkaian upaya komprehensif yang mencakup upaya pembinaan, pencegahan dan penegakan hukum melalui peningkatan pemahaman masyarakat akan peraturan lalu lintas,” kata Wakapolresta. (agw)
BACA JUGA:  Toko Kerajinan di Denpasar Terbakar, Kerugian Capai Rp0,5 Miliar