Cegah Peredaran Narkotika, BNN Gelar Operasi Khusus Jelang Tahun Baru

Kepala BNN Komjen Pol. Petrus Reinhard Golose. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Menjelang perayaan Tahun Baru 2023, Badan Narkotika Nasional (BNN) akan menggelar operasi khusus untuk mencegah peredaran narkotika.

“Akan ada operasi kita khusus nanti menjelang Tahun Baru,” ujar Kepala BNN Komjen Pol. Petrus Reinhard Golose di sela pembukaan lomba paduan suara bertajuk “Sing Against Drugs”, Kamis (24/11/2022) di Kuta, Badung.
Golose menyatakan tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas apabila menemukan bandar maupun pengedar narkoba di Indonesia, terutama di wilayah Bali.
“Saya dengar di Bali ini katanya sudah mulai ada preman-preman yang akan menggunakan atau mengedarkan narkotika. Hati-hati, saya ingatkan lagi, kalau sampai ada organized crime (kejahatan terorganisasi) yang masih melakukan aksinya, akan berhadapan dengan saya dan jajaran BNN,” tegasnya.
Mantan Kapolda Bali ini juga mengungkapkan, pihaknya memiliki kelompok ahli dengan berbagai latar belakang berbeda, yang ikut dilibatkan dalam pemberantasan narkotika di Indonesia.
Menurutnya, apa yang dilakukan adalah sebagai upaya dalam melaksanakan perintah Presiden, untuk membersihkan bandar-bandar narkotika.
“Saya sebagai pembantu Presiden khususnya melaksanakan program P4GN (Pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika), bagaimana kita membuat Indonesia ini bersih narkoba,” ujarnya. (agw)
BACA JUGA:  Delapan Orang Terjaring Operasi Prokes di Desa Pemogan