Presiden Jokowi Didampingi Ganjar Membagikan BLT di Pasar Karanganyar

Presiden Joko Widodo & Ganjar Pranowo mengunjungi Pasar Malang Jiwan Colomadu, Kabupaten Karanganyar. (Foto : Ist)

Beritabalionline.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi)  mengunjungi Pasar Malang Jiwan, Colomadu, Kabupaten Karanganyar. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut mendampingi Jokowi

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Senin (21/11/2022), Jokowi tiba di pasar sekitar pukul 08.05 WIB. Jokowi kemudian membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan sembako kepada para pedagang pasar.

Jokowi juga menyapa para pedagang sekaligus mengecek harga-harga barang yang ada di pasar tersebut.

“Ini kan akhir tahun, kita ngecek harga-harga barang di pasar, karena kondisi setiap provinsi juga berbeda-beda,” ujar Jokowi dalam keterangannya seusai peninjauan.

Menurut Jokowi, kegiatan kunjungan ke pasar rutin dilakukan untuk mengetahui harga-harga barang di pasar. Pada Kamis (17/11/2022) lalu, Jokowi juga sempat mengunjungi pasar di Bali dan menemukan perbedaan harga di antara provinsi tersebut.

“Kemarin saya ngecek di Bali ternyata berbeda dengan yang ada di provinsi yang lain, ini kita cek di Provinsi Jawa Tengah,” ungkap Jokowi.

Komoditas yang dicek antara lain harga minyak goreng dan tempe, yang saat ini diketahui sedang mengalami kenaikan. Atas temuan kenaikan harga tersebut, Jokowi segera mencari solusi untuk mengatasi kenaikan harga yang terjadi di pasar.

“Ya itu harga di lapangan yang kita temukan dan nanti akan dicarikan solusinya,” imbuh Jokowi. (itn/dtc

BACA JUGA:  Presiden Jokowi dan Ketua DPR Puan Maharani Berduka atas Berpulangnya Tjahjo Kumolo