Polwan Polres Gianyar Bagikan Sembako kepada Disabilitas

Polwan Polres Gianyar Bagikan Sembako kepada Disabilitas. (Foto: ist)

Beritabalionline.com – Polisi Wanita (Polwan) Polisi Resor Gianyar, Bali membagikan bantuan sosial berupa sembako kepada penyandang disabilitas di Yayasan Bhakti Senang Hati di Desa Siangan, Gianyar, Selasa (2/8/2022).

Kepala Sub Bagian Dalops Bagian Operasional Polres Gianyar AKP Yuliana Lomi mengatakan kegiatan hari jadi HUT Polwan ke-74 tersebut bagian dari kepedulian sosial Polwan Polres Gianyar kepada saudara-saudara di Yayasan Bakti Senang Hati.

“Ini merupakan wujud kepedulian Polwan Polres Gianyar kepada warga penyandang disabilitas Yayasan Bhakti Senang Hati. Semoga bantuan ini dapat memenuhi sedikit kebutuhan dan bisa bermanfaat bagi Yayasan Bhakti Senang Hati,” kata Yuliana Lomi.
AKP Yuliana Lomi mengatakan walaupun di era pandemi Covid-19, kepolisian berupaya terus memberikan pelayan yang baik kepada masyarakat dan mendukung pemulihan ekonomi masyarakat.

“Kami terus memberikan dukungan, bantuan terutama bagi yang membutuhkan,” ujarnya.
Pembagian paket sembako dilakukan dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Polwan yang diperingati setiap tanggal 1 September, yang mengusung tema “Polri Yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh”.

Di tempat yang lain, Polwan Polresta Denpasar juga membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang berada di sekitar wilayah Denpasar.

Kepala Sub Bagian Binkar Sumber Daya Manusia (SDM) Polresta Iptu Ariek Nopitawati mengatakan kegiatan bakti sosial yang dilakukan Polwan Polresta Denpasar menjangkau beberapa titik lokasi yang dianggap layak untuk diberikan bantuan sosial.
Anggota Polwan yang ikut dalam aksi sosial tersebut berangkat dari Mapolresta Denpasar menuju Jalan Gunung Agung, kawasan Patung Catur Muka, Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung (Puputan Badung) kemudian menyambangi para juru parkir, tukang sapu dan pedagang kecil.

BACA JUGA:  Membelot di Pilkada 2020, DPP PDI Perjuangan Pecat 3 Kadernya di Bali

 

Mereka diberi paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, mie Instan, telur dan makanan ringan.
Selanjutnya mengarah Jalan Buluh Indah, Denpasar memberikan paket sembako serupa kepada pemulung dan pekerja kebersihan.

Tim Srikandi Presisi juga mengunjungi Kelompok Tani Dasawisma Agro Pertiwi yang berada di Dusun Permata Anyar, Desa Ubung Kaja, Denpasar Utara. Kelompok ini beranggotakan ibu-ibu PKK yang mengembangkan ketahanan pangan dengan menanam berbagai jenis tanaman sayuran dan buah yang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari.(yaw)