Mahfud MD Sebut Kematian Brigadir J Ada Pihak yang Menutupi, Cepat atau Lambat Pasti Terbongkar

Menko Polhukam Mahfud MD. (FOTO/Ist)

Beritabalionline.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD meyakini jika ada pihak-pihak yang menutup-nutupi kasus kematian Brigadir Nopryansah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J, maka cepat atau lambat, dipastikan semuanya akan terbongkar.

Brigadir J tewas dalam baku tembak di rumah dinas Kadiv Propam Pilri nonaktif Irjen Ferdy Sambo.

“Kalau ada yang tersembunyi atau disembunyikan nanti akan terlihat, kalau ada upaya seperti itu,” kata Mahfud MD di Istana Negara, Jakarta, Selasa (2/8/2022).

Mahfud meminta kepada kepolisian dan lembaga lainnya untuk dapat mengusut tuntas dan terbuka terkait kematian Brigadir J.

“Satu hal bahwa presiden (Jokowi) minta agar ini dibuka dengan sejujur-jujurnya,” katanya, seraya meminta masyarakat untuk memplototi kasus kematian Brigadir J.

“Jadi saya minta masyarakat ikuti saja perkembangan ini nanti akan ada ujungnya,” kata Mahfud.

Untuk diketahui, Komnas HAM sudah mengantongi temuan-temuan terkait kematian Brigadir J. Komnas HAM telah mendapatkan hasil tes PCR dan dokumen yang dapat memperkuat konstruksi waktu kejadian tewasnya Brigadir J.

Hingga saat ini Komnas HAM juga masih menunggu hasil ekshumasi jenazah Brigadir J yang tengah dilakukan Tim Dokter Forensik. Sebab, hasil ekshumasi diduga menjadi dasar konstruksi rangkaian peristiwa yang tidak dapat dipisahkan. (itn)

BACA JUGA:  KKB Serang Pos Koramil, Komandan dan 3 Anggotanya Tewas