Sidak Penduduk Non Permanen, Petugas Gabungan Temukan Ini

Petugas gabungan saat melakukan sidak ke pemukiman warga. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Petugas kepolisian mendatangi sejumlah pemukiman warga di seputaran Jalan Mertasari, Gang Lepangsari, Dusun Grahasathi, Desa Sidakarya, Denpasar Selatan.

“Kegiatan tersebut untuk menertibkan kembali masyarakat non pemanen agar melaporkan diri ke Desa Adat dan Kantor Desa Sidakarya,” ujar Kanit Binmas Polsek Denpasar Selatan Iptu Anak Agung Sumiarta, Jumat (13/5/2022) di Denpasar.

Saat mendatangi pemukiman penduduk, Kamis (12/5/2022) malam, polisi menggandeng Forum Sipandu Beradat Desa Sidakarya yang terdiri dari Bhabinkamtibas, Babinsa, Ketua Pecalang dan Kasatgas Linmas bersama masing-masing anggotanya.

Di sana petugas gabungan menjaring tiga orang warga pendatang yang berasal dari salah satu daerah di Jawa Timur karena belum melaporkan diri ke desa setempat.

Ketiga orang yang bekerja sebagai tukang las di Jalan Mertasari, Gang Lepangsari, Desa Sidakarya ini kemudian mereka diminta melapor diri kepada Desa Adat Sidakarya.

Selain pendataan terhadap masyarakat non permanen yang baru atau sudah lama tinggal di Desa Sidakarya, petugas juga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Serta menyarankan untuk melaksanakan vaksin baik vaksin dosis 1, 2 dan 3 (bosster), juga mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan agar tetap aman dan selalu dalam keadaan kondusif.

“Bahwa kegiatan ini dilaksanakan di samping untuk mengetahui dan mendata warga baru yang tinggal di wilayah Desa Sanur Kaja pascalibur mudik lebaran, juga untuk mewujudkan tertib administrasi kependudukan di Kota Denpasar, khususnya Desa Sanur Kaja,” paparnya. (agw)

BACA JUGA:  Hari Ini, Kasus Positif dan Sembuh Covid-19 Bali Menurun