Jasad Pria Paruh Baya yang Ditemukan Terapung di Pantai Atuh Bukan Nelayan

Proses evakuasi jenazah oleh tim SAR. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Pria paruh baya bernama Made Rajeg (65) yang ditemukan meninggal dunia di Perairan Pantai Atuh, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung bukan nelayan yang sedang mencari ikan di laut.

“Menurut keterangan warga sana, yang bersangkutan sering mencari makanan sapi di daerah tebing Suwehan,” terang Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada, Selasa (10/5/2022) di Denpasar.

Masih berdasarkan keterangan warga sekitar, korban diketahui tinggal di wilayah Banjar Pelilit, Desa Pejukutan, Nusa Penida.

Sebelumnya, jenazah korban ditemukan dalam keadaan terapung di Perairan Pantai Atuh, Nusa Penida, Klungkung. Saat itu kondisi jenazah telah membengkak.

“Target ditemukan pagi tadi sekitar pukul 06.00 Wita dengan kondisi sudah tidak mengenakan pakaian dan tubuhnya pun sudah membengkak,” terang Gede Darmada.

Dijelaskan, sebelumnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) menerima laporan dari masyarakat jika ada tubuh manusia terapung-apung di pantai, Minggu (8/5/2022) sore.

Saksi yang melihat dari atas tebing ini lalu memberitahu ke pihak desa. Oleh aparat desa, kasus ini kemudian dilaporkan ke Basarnas.

Kantor Basarnas Bali yang menerima laporan mengerahkan 4 personel di Unit Siaga SAR Nusa Penida. Dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat, Tim SAR bertolak dari Dermaga Sampalan, Nusa Penida.

“Personel terus berkoordinasi dengan nelayan setempat. Karena pencarian malam itu tidak memberikan hasil karena jarak pandang terbatas, upaya pencarian yang juga dibantu nelayan setempat dihentikan,” jelasnya.

Operasi SAR yang dilanjutkan, Senin (9/5/2022) pagi membuahkan hasil. Jenazah pria paruh baya ini akhirnya ditemukan di sebelah barat laut dari lokasi pertama terlihat.

“Jukung tidak bisa merapat ke bibir pantai, sehingga 3 orang personel berenang menuju daratan untuk selanjutnya kembali ke jukung dengan membawa jenazah,” kata Darmada. (agw)

BACA JUGA:  Mabuk, Mobil Pelajar Tabrak Pembatas Jalan dan Terbakar di Kuta