Sat Lantas Polres Klungkung dan Sat Polairud Bagikan Masker Sambil Patroli

Sat Lantas Polres Klungkung menyampaikan imbauan disiplin prokes dan membagikan masker kepada pengguna jalan. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Satlantas Polres Klungkung kembali melaksanakan kegiatan Dikmas Lantas dengan memberikan imbauan prokes lewat pengeras suara. Kegiatan ini sejalan dengan kebijakan pemerintah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Patroli juga bertujuan untuk penguatan protokol kesehatan hingga vaksinasi dengan sasaran pengguna jalan bertempat di depan Monumen Puputan Klungkung dan Pasar Seni Semarapura, Minggu (20/2/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan Sat Lantas Polres Klungkung bertujuan agar masyarakat disiplin dalam menerapkan prokes dan juga dalam berkendara selalu tertib di jalan sehingga menciptakan Kamseltibcarlantas yang kondusif.

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana SIK MH melalui Kasatlantas AKP Wahyu Joko Nugroho SIK mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam rangka upaya antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Klungkung,” jelasnya.

Dalam memutus mata rantai Covid-19, petugas mengajak masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta membagikan masker kepada masyarakat untuk melindungi diri agar tidak terpapar virus corona.

Tidak lupa petugas juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan baik di tempat tinggalnya dan juga di lingkungan kerjanya supaya situasi kamtibmas di wilayah klungkung menjadi kondusif.

Sementara itu, Sat Polairud Polres Klungkung melakukan kegiatan patroli di pesisir pantai dan menyambangi warga yang beraktfitas untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dan tidak lupa mengajak kepada masyarakat yang ingin menyeberang maupun yang datang dari Pulau Nusa Penida melalui Pelabuhan Tradisional Desa Kusamba untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, Minggu (20/2/2022).

BACA JUGA:  Bale Dangin Milik Warga di Desa Sidan Ludes Terbakar

Kasat Polairud Polres Klungkung AKP Suyati SH mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan selain untuk menjaga situasi keamaan di sekitar pelabuhan di Desa Kusamba tetap kondusif, kami bersama dengan personel juga selalu memberikan imbauan terkait dengan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Selain memberikan imbuan prokes kami juga membagikan masker kepada warga sehingga penyebaran Covid-19 bisa ditekan dan mengajak kepada warga pesisir di Pantai Desa Kusamba maupun warga yang ingin menyeberang di Pelabuhan Tribuna jangan abai dalam menerapkan protokol kesehatan, karena dengan disiplin menjaga prokes kita bisa terhindar dari Covid-19, ingat budayakan 3 M disetiap aktifitas dengan menggunakan masker dengan benar, menjaga jarak dan salalu rajin mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir,” demikian AKP Suyati. (sgn)