Tinggi Animo Masyarakat di Nusa Penida dan Banjarangkan Ikuti Vaksinasi

Tim Medis Polres Klungkung menggelar vaksinasi massal di Nusa Penida. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Polres Klungkung di Desa Tusan Kecamatan Banjarangkan dan Kecamatan Nusa Penida Kabupaten Klungkung, cukup tinggi.

Vaksinasi Covid-19 massal ini menyasar kelompok rentan dengan menerima vaksin dosis pertama, kedua dan ketiga atau booster, kata Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana SIK MH melalui Kasidokkes Polres Klungkung Ipda dr I Gusti Ayu Sukrisnawati, Kamis (17/2/2022).

Ia mengatakan, pelayanan vaksinasi massal kepada masyarakat ini merupakan salah satu upaya untuk percepatan program vaksinasi di Kabupaten Klungkung supaya mememenuhi target nasional dengan melakukan kegiatan vaksinasi 1 juta sehari.

“Disamping itu, vaksinasi covid-19 ini bertujuan untuk merangsang dan meningkatkan kekebalan tubuh serta Memberikan perlindungan kuat terhadap penyakit serius, serta memperkecil kemungkinan penularan virus ke orang lain dan juga memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan juga supaya terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok),” ujar dr I Gusti Ayu Sukrisnawati.

Selain itu, lanjut dia, layanan ini berlaku untuk seluruh elemen masyarakat tanpa syarat domisili. Dengan kata lain, warga yang luar Kabupaten Klungkung, namun berdomisili di Kabupaten Klungkung juga dipersilahkan datang untuk mengikuti vaksin,” demikian Kapolres Klungkung Made Dhanuardana. (sgn)

BACA JUGA:  Terlantar di Bali, Perempuan WN Tanzania Dideportasi