Kemenkumham Imbau 112 WNA yang Datang ke Bali Taati Prokes

Warga asing menunggu pemeriksaan dokumen setelah tiba di Bandara Ngurah Rai. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – 112 orang warga negara asing (WNA) datang ke Bali. Mereka tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali menggunakan pesawat komersial Singapore Airlines (SQ) dengan nomor penerbangan SQ938.

“112 orang asing tersebut datang bersama dengan 47 penumpang lain yang merupakan warga negara Indonesia,” terang Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk, Rabu (16/2/2022) di Denpasar.

Petugas pendaratan dan izin masuk Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai kemudian melakukan pengawasan dan pemeriksaan terhadap penumpang yang baru datang.

Jamaruli mengatakan, dari 112 orang asing yang datang, 82 menggunakan Visa 211 (visa kunjungan), 28 menggunakan Kartu Ijin Tinggal Terbatas (KITAS) dan 2 orang WNA menggunakan Kartu Perjalanan Pebisnis APEC (ABTC).

Setelah dilakukan serangkain proses pemeriksaan dokumen, pemberian izin masuk dilaksanakan pada area kedatangan internasional TPI Bandara I Gusti Ngurah Rai pada pukul 12.20 Wita.

Jamaruli berharap dengan kedatangan peberbangan internasional ini dapat mendongkrak ekonomi masyarakat Bali yang lama cidera akibat adanya pandemi Covid-19.

“Kami juga berharap WNA yang datang ke Bali tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat,” ucapnya. (agw)

BACA JUGA:  Bantu Kebutuhan Masyarakat Sekaligus Meriahkan HUT Kota Denpasar, Pemkot Gelar Pasar Murah