Antisipasi Lonjakan Covid-19, Desa Kesiman Kertalangu Sosialisasikan Prokes ke Pelaku Usaha

Aparat Desa Kesiman Kertalangu melakukan sosialisasi pentingnya Prokes pada pelaku usaha. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com –  Desa Kesiman Kertalangu dengan gerak cepat ‘gercep’ melakukan sosialisasi pentingnya Prokes pada pelaku usaha sebagai langkah antisipasi melonjaknya penyebaran Covid-19 di Desa Kesiman Kertalangu, Jumat (11/2/2022).

Sosialiasi diberikan kepada pelaku usaha yang meliputi penggunaan aplikasi PeduliLindungi, jam operasional, dan penerapan jaga jarak di tempat usaha, serta penggunaan masker.

Sosialisasi ini dilaksanakan dengan melibatkan Satgas Desa, Babinkamtibmas, Babinsa, dan juga Pecalang. Pemberian sosialisasi juga berlangsung lancar dan mendapat respon positif dari pelaku usaha.

Perbekel Desa Kesiman Kertalangu, I Made Suena, menyampaikan perkembangan Covid-19 di Desa Kesiman Kertalangu mengalami tren peningkatan dalam sepekan ini.

Untuk itu, menurutnya pelaku usaha perlu diberikan pemahaman tentang pentingnya Prokes untuk antisipasi masifnya penyebaran virus Covid-19.

“Untuk antisipasi semakin melonjaknya kasus yang terjadi, kami memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya Prokes terutama kepada pelaku usaha,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, pelaku usaha di kawasan Kesiman Kertalangu sebagian besar telah menerapkan Prokes dengan benar, namun demikian ada beberapa yang masih melanggar terutama disiplin dalam pemakaian masker dan batas operasional.

“Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya Prokes sehingga penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan,” pungkas Suena. (tik)

BACA JUGA:  Majukan IKM Tenun Ikat, Dekranasda Gianyar Bentuk Asosiasi Perancang Busana