Curi Uang di Pasar, Pria di Denpasar Ditangkap Polisi

 

Beritabalionline.com – Petugas kepolisian dari Polsek Denpasar Barat menangkap pria bernama Yuski (40) karena mencuri uang milik perempuan paruh baya bernama Ni Ketut Dani (59).

“Pelaku mengambil uang Rp1,3 juta milik korban,” kata Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Made Hendra Agustina, Kamis (20/1/2022) di Denpasar.

Awalnya pelaku datang ke Pasar Adat Padangsambian, Kelurahan Padangsambian, Denpasar Barat untuk berbelanja, Jumat (31/12/2021) sekitar pukul 08:00 Wita.

Di sana pelaku melihat tas milik korban tergantung di tembok. Setelah dirasa aman, pelaku mengambil tas dan membuka isinya, selanjutnya membawa kabur uang milik korban.

Korban yang merupakan pedagang daging ayam di TKP baru mengetahui uangnya hilang saat akan membayar arisan. Oleh korban, peristiwa yang dialaminya dilaporkan ke kantor polisi.

Dari keterangan saksi-saksi di lokasi, petugas mengantongi identitas pelaku yang disebut sering belanja di kios milik korban.

Sepekan lebih diburu, pelaku dapat ditangkap saat sedang mengendarai sepeda motor bersama istri sirinya di seputaran Denpasar.

Saat diperiksa, pelaku mengakui perbuatannya mengambil uang Rp1,3 juta milik korban. Ia juga mengaku membuang dompet korban di kuburan Padangsambian setelah mengambil isinya.

“Pelaku mengatakan uang yang diambil sebagian telah digunakan. Dari tangan pelaku kita amankan uang Rp1 juta hasil curian,” terang Kapolsek. (agw)

BACA JUGA:  Mobil Dikeprok saat Lagi Belanja, Pengunjung Toko Bangunan Alami Kerugian Puluhan Juta