Gubernur Koster Serahkan Bantuan Rp360 Juta Untuk 18 Siswa Kuliah ke Luar Negeri

Gubernur Bali, Wayan Koster menyerahkan bantuan senilai Rp360 juta kepada 18 siswa asal Bali yang akan kuliah di luar negeri. (foto: ist)

Beritabalionline.com – Gubernur Bali, Wayan Koster menyerahkan bantuan senilai Rp360 juta kepada 18 siswa asal Bali yang akan kuliah di luar negeri, Minggu (16/1/2022 ). Bantuan itu merupakan CSR dari Bank Pembangunan Daerah.

Para siswa penerima beasiswa Program Indonesia Maju Presiden RI, Ir. Joko Widodo (Jokowi) ini akan melanjutkan pendidikan ke 10 universitas di luar negeri.
“Setelah lulus Program S1 dapat melanjutkan ke Program S2 dan S3 atau memilih bekerja,” kata Koster didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, IKN Boy Jayawibawa.

Menurutnya, para siswa ini Pendidikan dalam visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru. Yakni bidang pendidikan, dalam rangka mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) Bali yang unggul.
Untuk itu, Koster menyampaikan apresiasi kepada para siswa yang seluruh biaya pendidikan dan hidupnya ditanggung penuh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Koster berpesan, sebelum berangkat para siswa agar memohon restu secara sekala kepada orang tua dan secara niskala di merajan/sanggah-nya masing-masing, di Pura Desa/Khayangan, di Pura Sad Kahyangan guna.

“Memohon restu supaya diberikan tuntunan kesehatan tidak kena Covid-19. Kemudian memohon restu supaya diberikan kelancaran dalam menempuh pendidikan, dan mendapat prestasi yang baik, serta lulus tepat waktu,” tandas Koster.(bbo) 

 

BACA JUGA:  Terpisah dari Rombongan, 6 Pendaki Tersesat di Puncak Adeng, Tabanan