3 Tahanan Polres Jembrana Kabur, Dua Berhasil Diringkus, 1 Masih Diburu

Foto ilustrasi tahanan kabur. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Tiga tahanan yang masih mendekam di sel Polres Jembrana nekat meloloskan diri dari penjara. Tiga tahanan yang kabur ini merupakan tersangka kasus pencurian yang sebelumnya berhasil diamankan Polres Jembrana.

Ketiganya kabur diketahui saat pergantian penjaga pada Minggu (16/1/2022) pagi.  Tiga tahanan yang kabur itu, yakni AMH, GLG dan FS, dua diantaranya berhasil diringkus petugas di lokasi berbeda.

Mereka kini masih dalam proses hukum yakni pelengkapan berkas. Setelah diketahui adanya tahanan kabur, dilakukan pencarian dan penyisiran mulai dari sekitar Polres Jembrana. Aparat Kepolisian langsung menyusuri aliran Sungai Ijogading yang berada di belakang Mapolres Jembrana.

Berdasarkan informasi, tertangkapnya tahanan yang melarikan diri tersebut berawal dari adanya masyarakat yang melihat orang yang bergelagat mencurigakan di wilayah Desa Berangbang, Kecamatan Negara. Sehingga dilakukan penyisiran dan pengejaran oleh personel gabungan Polres Jembrana dan Polsek Negara.

Seorang tahanan dibekuk pertamakalinya di wilayah Desa Berangbang, tepatnya di perempatan sebelah barat Pura Puseh Desa Adat Baler Bale Agung, Negara sekitar pukul 15.00 Wita. Penyisiran terus berlanjut hingga tahanan kedua berhasil diamankan. Tahanan kedua ini dibekuk di areal Pura Danu, wilayah Lingkungan Pangkung Manggis, Kelurahan Baler Bale Agung, Negara sekitar pukul 16.00 Wita.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana mengakui personelnya di lapangan masih melakukan pengejaran terhadap tahanan yang kabur tersebut. “Masih pengejaran,” ujar Kapolres melalui pesan singkat kepada media. (itn)

BACA JUGA:  14 WNA di Bali Terjaring Langgar Prokes, 3 Orang Terancam Dideportasi