Wali Kota Jaya Negara dan 400 Pegiat Sepeda Gowes Keliling Kota Denpasar

Jaya Negara (kaos merah) ikut gowes bersama pegiat sepeda keliling Kota Denpasar. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara gowes keliling Kota Denpasar bersama Sekretariat Bersama Sepeda (SAMAS) Kota Denpasar, Minggu (16/1/2022).

Agenda ini digelar dalam rangka membahas agenda kerja SAMAS Denpasar tahun 2022. Mengelilingi rute kurang lebih 30 Km dari start di Rumah Sepeda Indonesia Jalan Teuku Umur Denpasar menyusuri jalan jalan di Kota Denpasar.

Gowes yang diikuti 400 pegiat sepeda yang ada di Bali ini dilepas Wali Kota Jaya Negara.  Kegiatan ini juga dihadiri Pegiat Komunitas Bersepeda Indonesia Poetoet Soedarijanto.

Usai melepas peserta, Jaya Negara juga ikut bersepeda keliling kota berbaur dengan para pecinta sepeda yang datang dari seluruh kabupaten/kota di Pulau Dewata.

“Saya memberikan apresiasi kepada para pecinta sepeda yang turut ambil bagian dalam kegiatan ini dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, meski saat ini kasus Covid-19 di Kota Denpasar sudah semakin menurun dan melandai, namun penerapan protokol kesehatan harus tetap dipatuhi sehingga semua peserta merasa aman dan nyaman selama mengikuti kegiatan ini.

Sementara Ketua Samas Bali Endradatta mengemukakan, kegiatan bersepeda bersama pada awal tahun 2022 ini tidak terlepas dari agenda pembahasan program kerja SAMAS yang mengundang pembicara dari Jakarta, yaitu Poetoet Soedarijanto.

“Diharapkan melalui kegiatan ini (bersepeda bersama, red) para komunitas pecinta sepeda imun tubuhnya menjadi meningkat, sehingga terhindar dari penularan virus Covid-19,” ucapnya, seraya mengingatkan para peserta untuk tetap disiplin menerapkan prokes. (tik)

BACA JUGA:  Memasuki Hari Ketiga PPKM, Tim Yustisi Perketat Penertiban Prokes di Denpasar