Ratusan Petenis Se-Bali Ikut Ambil Bagian di Ajang “Sanglah Tenis Cup”

Peserta yang turut ambil bagian dalam ajang “Sanglah Tenis Cup”. (FOTO : ist)
Beritabalionline.com – Untuk mempererat keakraban dan persaudaraan khususnya di kalangan penghobi tenis se-Bali, RSUP Sanglah menggelar ajang “Sanglah Tenis Cup” yang memperebutkan berbagai hadiah menarik, seperti piala, uang tunai dan hadiah hiburan.
Acara yang digelar selama dua hari tersebut dilaksanakan mulai hari ini, Sabtu 15/1/2022 hingga Minggu, 16/1/2022 di Lapangan tenis  Prajaraksaka Kepaon dan Lapangan Liga Tenis Sanur.
Lomba yang diikuti ratusan atlet tersebut bertujuan untuk tetap menumbuhkan semangat, memupuk jiwa sportifitas dan  menjaga imun tubuh di masa pandemi Covid-19.
Kompetisi tenis ini hanya mempertandingkan nomor ganda/berpasangan yang dibagi dalam empat kategori dan mencakup semua kelompok umur, yaitu open diikuti sebanyak 16 pasang, usia 40 tahun diikuti 17 pasang, usia 50  tahun ke atas 19 pasang, dan  undangan 19 pasang.
Ketua Panitia Lomba, IGN Ketut Sukadarma,S.Kp, M.Kes mengatakan, animo masyarakat penggila tenis di Bali mengikuti kompetisi Sanglah Tenis CUP ini cukup tinggi. Terbukti, dengan banyaknya peserta yang  ikut, yakni mencapai ratusan orang.
“Sangat  antusias respons-nya, ada 142 atlet yang terlibat dalam lomba ini yang berasal dari seluruh Bali. Ini sangat menggembirakan buat kami,” ujarnya di sela-sela pelaksanaan lomba.
Lebih lanjut Sukadarma mengatakan, rencana awal kompetisi tenis ini diadakan saat perayaan HUT ke-62 RSUP Sanglah pada Desember tahun 2021, namun karena adanya pembatasan PPKM, maka baru bisa diadakan sekarang.
Sedangkan Dirut RSUP Sanglah, dr  I Wayan Sudana,M.Kes yang hadir dan membuka acara tersebut mengemukakan kegembiraannya melihat tingginya antusias masyarakat mengikuti lomba yang diadakan RSUP Sanglah ini.
Sudana juga mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung bila event ini bisa diselenggarakan setiap tahun sebagai kegiatan rutin HUT RSUP Sanglah.
“Saya mendukung bila acara ini diadakan setiap tahun dengan memperluas cakupan peserta dan penyelenggaraan yang lebih baik. Ini sekaligus dukungan RSUP Sanglah terhadap kemajuan dunia olah raga tenis di Bali,” ujarnya.  (*/red)
BACA JUGA:  Gubernur Koster Didaulat Jadi Penasehat PPS Kertha Wisesa Bali