Kapolri Sambangi Pelabuhan Benoa, Cek Alur Masuk ABK dan Wisatawan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memantau alur kedatangan penumpang di Pelabuhan Benoa. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendatangi Pelabuhan Benoa, Denpasar. Kedatangannya untuk mengecek pengawasan alur kedatangan penumpang.

“Kita ingin mengetahui secara langsung bagaimana alur masuknya ABK dan juga beberapa wisatawan yang masuk ke kawasan Pelabuhan Benoa dengan menggunakan Yacht,” tersebut, Sabtu (15/1/2022) di Denpasar.

Kapolri yang didampingi Gubernur Bali, Pangdam IX/Udayana, Kapolda Bali serta unsur Forkopimda ini juga memantau simulasi penggunaan aplikasi monitoring Presisi.

Di mana di dermaga tersebut dipasang alat dan tersambung ke sebuah layar monitor untuk mengawasi kedatangan para wisatawan, Anak Buah Kapal (ABK) serta PPLN (Pelaku Perjalanan Luar Negeri).

Tak hanya itu, Kapolri juga mengecek operasional barcode aplikasi monitoring Presisi dan Peduli Lindungi, meninjau kesiapan tenaga kesehatan, peralatan kesehatan dan mobil ambulans.

“Masalah protokol kesehatan harus kita awasi secara ketat pada titik-titik yang digunakan untuk pintu masuk pelaku perjalanan luar negeri,” jelasnya.

Secara umum kata Jenderal Listyo Sigit, dirinya melihat semua proses khususnya terkait dengan pemeriksaan protokol kesehatan, kemudian proses menuju ke tempat karantina telah berjalan dengan baik.

“Tentunya ada beberapa penyesuaian yang tentunya akan kita minta untuk lebih disempurnakan. Namun demikian, kita meyakini bahwa proses pengawasan PPLN yang masuk melalui Pelabuhan Benoa telah berjalan dengan baik,” tegasnya. (agw)

BACA JUGA:  Kapolda Serahkan Penghargaan Kapolri Kepada Gubernur Bali