Gelar Syukuran HUT Ke-71 Penerangan TNI AD, Kapenrem Wirasatya Ingatkan Ini

Syukuran HUT ke-71 Penerangan TNI AD di Korem 163/Wira Satya. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Peringatan HUT ke-71 Penerangan TNI AD tahun 2022 dilakukan secara serentak oleh jajaran Penerangan TNI AD seluruh Indonesia, termasuk Penerangan Korem 163/Wira Satya

“Peringatan HUT ke-71 Penerangan TNI AD tahun ini kita gelar dengan sederhana,” kata Pgs Kepala Penerangan Korem 163/Wira Satya (Kapenrem) Mayor Caj (K) Ni Komang Artayani, Kamis (13/1/2022) di Makorem Denpasar.

Dalam sambutan singkatnya Kapenrem mengatakan, sebagai insan penerangan harus cepat menyesuaikan situasi saat ini yakni dengan banyak belajar, mengikuti kursus atau bahkan belajar secara otodidak.

Menurutnya, keterbatasan alat penerangan jangan dijadikan alasan sebagai hambatan, namun hal tersebut merupakan dinamika dalam melaksanakan tugas sehingga perlu dicarikan solusi dan bagaimana cara menghadapi.

“Jika mampu berpikir seperti itu maka akan timbul inovasi dan kreasi. Insan penerangan diharapkan terus berkarya, menggali segala potensi diri serta mengembangkan inovasi. Kita semua harus mau berubah, terus meningkatkan kualitas karya kita,” ujarnya.

Acara syukuran dalam rangka HUT ke-71 Penerangan TNI AD tahun 2022 mengambil tema “Penerangan TNI AD, Adaptif dan Profesional”.

Tema ini kata Kapenrem diharapkan mampu menjadi sarana pendorong semangat dan motivasi dalam rangka meningkatkan soliditas dan profesionalisme untuk berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas sehingga dapat membawa citra positif dan menunjang tugas pokok TNI AD.

“Momentum peringatan ulang tahun ini agar digunakan sebagai sarana untuk mengevaluasi seluruh program dan kegiatan yang telah dilakukan pada kurun waktu setahun yang lalu, dan berupaya untuk meningkatkannya pada pelaksanaan program dan anggaran tahun ini,” terangnya.

Secara khusus Kapenrem juga mengapresiasi peran semua media dalam membantu mempublikasikan semua kegiatan Korem 163/Wira Satya sebagai Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana.

BACA JUGA:  Aktifkan Dapur Umum, Pemkot Siapkan 1.000 Nasi Bungkus Gratis per Hari

“Kita sangat berterimakasih dan mengapresiasi peran media yang mempublikasikan berbagai kegiatan Korem 163/Wira Satya dalam melaksanakan tugasnya sebagai satuan komando kewilayahan,” pungkasnya.

Syukuran HUT Penerangan TNI AD diikuti oleh seluruh prajurit penerangan Korem 163/Wira Satya dan beberapa awak media. Dalam acara syukuran tersebut, Kapenrem memotong tumpeng dan diberikan kepada prajurit tertua di satuan Penerangan Korem, yaitu Letda Inf Hendrikus Dhae. (agw)