Nekat Curi HP, Seorang Pelajar di Tembuku Diamankan Polisi

Ilustrasi pencuri Hp diborgol.

Beritabalionline.com –  Pencurian handphone terjadi di wilayah Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli pada 7 Januari lalu. Dari penyelidikan yang dilakukan polisi, diketahui  pelaku pencurian adalah seorang pelajar.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, aksi pencurian terjadi di counter HP di wilayah Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Bangli. Kejadian berawal seorang anak laki-laki mendatangi counter tersebut. Anak itu hendak membeli handphone. Kemudian penjaga toko Wayan Adi Sutapa memberikan dua handphone, masing-masing harganya Rp4 juta.

Kepada penjaga toko, anak laki-laki tersebut mengaku masih menunggu orangtua untuk membayar handphone. Tiba-tiba pelaku membawa lari kedua handphone yang sudah diaktifkan tersebut.

Penjaga toko meminta bantuan warga sekitar untuk mengejar pelaku. Namun tidak berhasil karena pelaku sudah menghilang. Kasus pencurian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Tembuku. Dari hasil penyelidikan polisi, pelaku diidentifikasi berinisial PA (15), masih duduk di bangku SMP.

Kanit Reskrim Polsek Tembuku Ipda I Made Sucahya saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya kasus pencurian tersebut. Menurutnya, pelaku merupakan pelajar.

“Terduga pelaku masih pelajar. Yang bersangkutan melakukan aksinya tersebut karena ingin memiliki handphone,” ungkapnya. (tik)

BACA JUGA:  Gunakan Kunci Palsu, Seorang Pemuda Gasak Sepeda Motor di Rumah Kos