Awal 2022, Tim Yustisi Denpasar Kembali Gencarkan Penertiban Prokes

Tim Yustisi Denpasar saat melakukan penertiban Prokes. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Awal tahun 2022 Tim Yustisi Kota Denpasar kembali menggencarkan penertiban protokol kesehatan (Prokes) di sejumlah titik di Kota Denpasar. Hal ini dilakukan karena pelanggaran Prokes dalam pelaksanaan PPKM Level 2 masih ditemukan.

Dalam penertiban kali ini Tim Yustisi Kota Denpasar menjaring 24 pelanggar prokes. Hal ini disampaikan Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Sat Pol PP Kota Denpasar, Nyoman Sudarsana saat melakukan penertiban di Jalan Ratna Banjar Tega,  Kelurahan Tonja, Kecamatan Denpasar Utara Selasa (11/1/2022).

Lebih lanjut dikatakan, dari 24 pelanggar sebagian mengaku lupa menggunakan masker, ada yang menggunakan masker di dagu, di kantong dan bahkan ada juga yang mengaku maskernya sudah rusak.

Untuk memberikan efek jera semua pelanggar diberikan sanksi berupa pembinaan dan push-up ditempat. “Sanksi itu diberikan agar mereka sadar akan kesalahannya,” ungkap Sudarsana.

Ditambahkan, supaya mereka tidak melanggar lagi, dalam penertiban ini pihaknya juga memberikan masker gratis kepada mereka yang melanggar. Dengan harapan, mereka selalu menggunkan masker. Mengingat sampai sekarang masih ditemui adanya kasus Covid-19 di masyarakat.

Dalam upaya menekan penularan Covid -19, maka dalam penertiban ini pihaknya  mengingatkan masyarakat agar selalu taat akan protokol kesehatan. Salah satunya menggunakan wajib masker dan taat Prokes, demikian Sudarsana. (tik)

BACA JUGA:  Kasus Covid-19 Menurun, Gubernur Koster Minta Masyarakat Tetap Disiplin