Pastikan Penerapan Prokes, Kapolsek Denbar Cek Sejumlah Sekolah

Kapolsek Denbar datangi sekolah yang laksanakan PTM. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Made Hendra Agustina mengecek sekolah-sekolah di wilayahnya yang telah menggelar kegiatan belajar tatap muka (PTM).

“Secara serentak, kami bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Denpasar Barat melaksanakan sosialisasi, sekaligus mengecek penerapan protokol kesehatan di sekolah-sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka,” ucapnya, Jumat (7/1/2022).

Setidaknya kata Kapolsek, ada 8 sekolah di wilayah hukum Polsek Denpasar Barat (Denbar) sudah siap melaksanakan pertemuan tatap muka (PTM).

Kesiapan tersebut yakni penggunaan alat cek suhu alias termogun, hand sanitizer, tempat mencuci tangan di pintu masuk dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi.

“Dari hasil pengamatan, semua siap melaksanakan PTM dan yang tidak kalah penting, pihak sekolah juga mewajibkan para siswa untuk mendownload aplikasi PeduliLindungi,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kompol Made Hendra Agustina juga memberikan pertanyaan kepada para siswa-siswi sekolah, dan yang bisa menjawab diberi hadiah hand sanitizer.

Ditambahkan, kedepan kegiatan ini akan terus dilakukan bersama dengan pihak Satgas Covid Kecamatan sebagai langkah dalam mengatasi pandemi Covid-19.

“Ini akan terus kami lakukan, sehingga penyebaran virus Covid-19 termasuk varian terbarunya, Omicron dapat diantisipasi dengan adanya sinergi dan koordinasi seluruh pihak terkait,” pungkasnya. (agw)

BACA JUGA:  Di Hadapan Wamen LHK, Gubernur Koster Paparkan Kebijakan Lingkungan dan Kehutanan Bali