Klinik Bhayangkara Polres Klungkung Sasar Vaksinasi Covid Anak 6-11 Tahun

Klinik Polres Klungkung sasar vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Polres Klungkung menggelar vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di Klinik Bhayangkara Polres Klungkung pada Kamis (6/1/2022).

Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana SIK MH, Kamis (6/1/2022),  mengatakan, vaksinasi dalam rangka mempercepat capaian vaksinasi serta meningkatkan kekebalan tubuh terutama anak-anak di Kabupaten Klungkung.

“Ini merupakan gerai vaksin presisi yang di gelar Klinik Bhayangkara Polres Klungkung bagi anak-anak usia 6 sampai 11 tahun, sesuai perintah dari Pemerintah untuk mendukung vaksinasi anak,” terangnya.

Sementara Wakapolres Klungkung, Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa SIP MM mengatakan sejak dibuka pada pukul 08.00 Wita, banyak anak-anak yang diantar orang tuanya secara langsung mendaftarkan diri sebagai penerima vaksin jenis sinovac yang pertama.

Dikatakan, anak usia 6 sampai 11 tahun yang akan menjalani vaksinasi Covid-19 harus diantar orang tua serta membawa kartu keluarga atau kartu identitas anak. Sebelum menjalani vaksinasi, anak harus lolos skrining yang dilakukan petugas kesehatan.

Dia  juga mengapresiasi Klinik Bhayangkara Polres Klungkung dalam membuka gerai vaksin presisi, untuk vaksinasi anak-anak usia 6 sampai 11 tahun. Dalam mensukseskan program pemerintah untuk mencapai herd Immunity (kekebalan kelompok) dan berharap anak-anak di Kota Klungkung juga mendapatkan herd imunity yang semakin baik, sehingga tidak terserang Covid.

Personel Satuan Lalu Lintas Polres Klungkung di bawah pimpinan Kanit Kamsel Iptu I Made Wirka tak bosan-bosannya memberikan pembinaan dan penyuluhan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat dan pengguna jalan sebagai langkah pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Jalan Rama Kelurahan Semarapura Klod Kangin, Kabupaten Klungkung.

“Baik pagi hingga siang atau pun malam hari, anggota Satlantas secara rutin melakukan binluh atau edukasi kepada warga masyarakat terkait Covid-19 dan wajib meningkatkan disiplin protokol kesehatan 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujar Wirka.

BACA JUGA:  Disiplin Ketenagalistrikan, PLN Beri Penghargaan Pemkab Tabanan

Ditambahkan, pihaknya tidak hanya sebatas menyampaikan imbauan protokol kesehatan. Tetapi personel Lantas Polres Klungkung juga membagikan masker gratis kepada masyarakat. (sgn)