Komplotan Copet Lintas Pulau Sasar Wisatawan di Kuta Ditangkap, Dua Pelakunya Perempuan

Komplotan copet yang kerap beraksi di kawasan wisata Kuta diamankan polisi. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Tim Opsnal Unit Reskrim Kepolisian Sektor (Polsek) Kuta menangkap 5 orang pencopet yang kerap beraksi di kawasan wisata Kuta, Kabupaten Badung. Dua di antaranya adalah perempuan.

“Mereka ini merupakan komplotan pencopet lintas pulau,” kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, Rabu (29/12/2021) di Denpasar.

Kelima pelaku pencopetan yang diamankan yakni Sepmig Sitompul (43), Asep Adi Saputra (36), Aldy Hary Purnama (27), Tri Heriyanti (28) dan Susilawati (31).

Dari keterangan korban bernama Kuznetsova Viktoriia (28), wisatawan asing asal Rusia, awalnya ia berada di Toko Bershka Beachwalk, Kuta, Badung untuk berbelanja, Sabtu (30/10/2021) sekitar pukul 16.45 Wita.

Ketika hendak pergi, iPhone 12 Pro Max miliknya yang disimpan di dalam tas hilang. Korban yang menderita kerugian kurang lebih Rp20 juta kemudian melaporkan kejadian yang dialaminya ke kantor polisi.

Sebelumnya, polisi juga menerima laporan dari dua orang wisatawan domestik karena menjadi korban pencopetan saat tengah menikmati hiburan di kawasan Kuta.

Hampir sebulan melakukan penyelidikan, polisi akhirnya dapat menangkap para pelaku saat sedang berada di salah satu vila di kawasan Kuta, Badung yang disewanya.

Dalam penangkapan, polisi mengamankan barang bukti berupa 4 buah handphone berbagai merk milik korban.

“Pelaku ini datang ke Bali hanya untuk melakukan pencurian. Setelah itu mereka pergi, dan kemudian kembali lagi melakukan aksi yang sama,” ucap Kapolresta. (agw)

BACA JUGA:  Dituduh Dukun Santet, Kakek 71 Tahun di Denpasar Ditebas Senjata Tajam