Jatuh dari Perahu, Wisatawan Amerika Diselamatkan Nelayan di Perairan Kusamba

Basarnas saat melakukan pencarian wisatawan Amerika yang jatuh ke laut. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Seorang warga negara asing bernama Geofry (50) asal Amerika Serikat terjatuh di Perairan Serangan, Denpasar. Peristiwa naas itu terjadi saat dia  tengah menaiki  sailing boat atau perahu layar.

“Kejadiannya kemarin sore sekitar pukul 17.40 Wita,” terang Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada, Selasa (28/12/2021) di Denpasar.

Sebelum kejadian korban bersama temannya mulai berlayar sekitar pukul 14.00 Wita. Namun boat yang digunakan mengalami gangguan keseimbangan sehingga ia terjatuh dan tidak diketahui keberadaannya.

Darmada mengatakan, Basarnas Bali yang menerima laporan langsung memberangkatkan 10 orang tim rescue untuk melakukan pencarian serta satu unit Rigid Iflatable Boat (RIB).

Beberapa jam berselang, diperoleh informasi jika korban ditemukan oleh nelayan di Perairan Kusamba, Kabupaten klungkung, kurang lebih 11 NM dari lokasi kejadian arah Timur Laut.

“Korban ditemukan dalam keadaan selamat oleh nelayan yang sedang melaut sekitar pukul 19.30 Wita. Setelah itu korban dievakuasi menuju Segara Cruise,” ucap Gede Darmada. (agw)

BACA JUGA:  Melalui Vaksinasi Presisi, Poliklinik Polres Klungkung 'All Out' Layani Masyarakat