Jelang Tahun Baru, TNI-Polri Gelar Pengamanan di Pintu Masuk Pelabuhan Nusa Penida

TNI-Polri gelar pengamanan di Pelabuhan Sampalan, Nusa Penida. (FOTO : SGN/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Personel Polres Klungkung dan Polsek Nusa Penida yang tersprin dalam Operasi Aman Nusa Agung II dan Operasi Lilin Agung 2021, bersinergi dengan TNI dan Sat Pol PP Kabupaten Kungkung melaksanakan kegiatan pengamanan dan pemantauan secara terpadu di pintu masuk Pelabuhan Sampalan, Desa Batununggul Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, Senin (27/12/2021).

Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan berkunjung ke Nusa Penida dalam rangka berlibur Tahun Baru 2022, sekaligus memberikan imbauan agar selalu displin menerapkan protokol kesehatan (prokes) guna  mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana melalui Kapolsek Nusa Penida Kompol I Gede Redastra, mengatakan, kegiatan pengaman di pelabuhan  ini dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke Pulau Nusa Penida.

“Pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, karena  menjelang Tahun Baru banyak wisatawan nusantara atau domestik yang  berlibur ke sejumlah objek wisata yang ada di Nusa Penida,” terangnya.

Tidak hanya itu, lanjut dia, dalam pengamanan ini pihaknya juga akan memberikan imbauan kepada warga maupun wisatawan yang datang ke Nusa Penida agar selalu taat menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, tetap memperhatikan 3 M, yaitu menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir dan Menghindari kerumunan. “Kami imbau masyarakat supaya menjaga jarak guna mencegah terjadinya kerumunan,” demikian Kompol I Gede Redastra. (sgn)

BACA JUGA:  Dilantik Duduki Dua Jabatan Sekaligus, Ny Sagung Antari Jaya Negara Siapkan Program Kesejahteraan Keluarga