Tak Mau Omicron Masuk Bali, Polresta Denpasar Lakukan Langkah Ini


Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Ribuan wisatawan telah masuk ke Bali untuk liburan tahun baru. Aparat kepolisian melakukan berbagai langkah agar jangan sampai kedatangan wisatawan justru meningkatkan kasus Covid-19.

“Kita tidak membatasi, namun karena masih dalam pandemi, kami ingin seluruh masyarakat tetap taat dengan protokol kesehatan,” kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, Sabtu (25/12/2021) di Denpasar.

Apalagi lanjutnya, saat ini di Indonesia sudah muncul varian baru yaitu Omicron. Pihaknya tidak ingin virus tersebut masuk ke Bali, khususnya wilayah Denpasar.

“Sehingga sejalan dengan pariwisata di Bali bangkit, protokol kesehatan juga harus dilaksanakan secara ketat oleh seluruh masyarakat,” ucapnya.

Terkait pengamanan malam tahun baru, Kombes Jansen menerangkan, dari 1.400 anggota Polresta Denpasar, hampir 500 personel nantinya dikerahkan.

Ratusan anggota kepolisian ini akan disebar di titik-titik keramaian seperti objek pariwisata, pusat perbelanjaan dan tempat lainnya.

“Selain itu kita juga dirikan pos-pos, selain untuk memastikan situasi tertib, aman dan damai, juga untuk penerapan protokol kesehatan,” tegasnya. (agw)

BACA JUGA:  Pertek Belum keluar, Ratusan CPNS dan P3K Klungkung Belum Bisa Dipekerjakan