Perayaan Natal di Denpasar Berjalan Lancar dan Aman

Wali Kota Denpasar bersama Dandim 1611/Badung usai meninjau pelaksanaan Natal di Gereja Lembah Pujian. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi bersama Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara mendatangi Gereja Lembah Pujian di Jalan Antasura A1, Desa Peguyangan Kangin, Denpasar Utara.

“Kehadiran kami untuk meninjau pengamanan ibadah Natal,” kata Dandim saat peninjauan yang juga diikuti Forkopimda Kota Denpasar, Sabtu (25/12/2021) di Denpasar.

Kedatangan Dandim Badung bersama rombongan Forkopimda disambut oleh pengurus Gereja. Selain memantau pengamanan, juga dilakukan peninjauan pelaksanaan ibadah Natal.

Dalam kesempatan tersebut Kolonel Dody Triyo menyatakan jika perayaan Natal di wilayah Kota Denpasar dan Kabupaten Badung belangsung aman.

“Pelaksanaan Natal berjalan lancar, situasi keamanan juga berjalan kondusif dan aman,” tegasnya.

Ditambahkan pula, saat pelaksanaan ibadah Natal di gereja-gereja juga telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pengurus gereja juga membatasi kedatangan umat, yakni 50 persen dari kapasitas gereja.

Di tempat yang sama Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara menyampaikan apresiasi terhadap penerapan protokol kesehatan maupun penggunaan aplikasi PeduliLindungi oleh Gereja Lembah Pujian.

“Penerapan protokol kesehatan sudah cukup bagus. Tidak hanya di Gereja Lembah Pujian, gereja-gereja lain juga demikian (lancar dan aman, red),” ucapnya. (agw)

BACA JUGA:  PGN Dukung Pembubaran FPI oleh Pemerintah