Cek Kesiapan Pospam Nataru, Ini Kata Kapolda Bali

Kapolda Bali saat mengecek Pospam Terpadu Uma Anyar. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Sehari menjelang Hari Natal, Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra mendatangi sejumlah pos pengamanan (Pospam) dan pos pelayanan (Posyan) untuk melakukan pengecekan.

“Sebelum ke sini, tadi saya sudah melakukan pengecekan pospam yang ada di bandara,” ucap Kapolda di Pospam Terpadu Uma Anyar, Ubung, Denpasar Utara, Jumat (24/12/2021).

Pospam Terpadu Uma Anyar kata Kapolda merupakan pos pengamanan jalur lalu lintas keluar masuk kendaraan baik kendaraan membawa penumpang maupun kendaraan pengangkut barang ke Denpasar.

“Posko ini sangat strategis sehingga kita dirikan untuk mengatur lalu lintas guna mencegah kemacetan terutama menjelang libur Natal dan Tahun Baru,” jelasnya.

Di wilayah Denpasar dan Badung lanjut Kapolda, terdapat 22 pos pengamanan, 10 pos pelayanan terpadu, ditambah pos-pos di pintu masuk Bali seperti di Bandara International I Gusti Ngurah Rai.

Setiap pos pengamanan tidak hanya terdapat personel kepolisian, namun juga ada petugas dari instansi lain seperti dari TNI, dinas perhubungan, serta tenaga medis.

“Di setiap pos ada pelayanan test antigen, ini untuk apabila ada masyarakat yang membutuhkan,” ucap Kapolda.

Ditambahkan, menjelang libur Nataru puluhan ribu orang datang ke Bali untuk berlibur. Mereka tiba melalui pintu-pintu masuk Bali seperti bandara maupun pelabuhan.

“Paling tinggi wisatawan domestik yang datang ke Bali pada tanggal 19 kemarin, yaitu sebanyak 29.000 orang,” kata Kapolda. (agw)

BACA JUGA:  Tunggu Kerpres/Inpres, Gianyar Tetap Pungut PHR