Gudang Besi Hollow di Denpasar Terbakar, Warga Sempat Panik


Gudang besi hollow yang terbakar. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Kebakaran melanda gudang besi hollow di Jalan Ceningan Sari 41C, Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan. Peristiwa kebakaran membuat panik warga lantaran gudang berada di kawasan pemukiman penduduk.

“Kejadiannya kemarin sore sekitar pukul 15.30 Wita,” kata Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Jumat (17/12/2021) di Denpasar.

Dari keterangan karyawan setempat bernama Made Budiartana (29), saat ia menyolokan cuk kabel las, saat itu trafo listrik masih dalam kondisi mati.

Namun ketika saksi beranjak keluar untuk mengambil kawat las, terdengar suara letupan dari kabel di samping mesin disusul percikan api.

“Api kemudian merambat dan menyambar tempat tidur serta tempat kerja dalam gudang,” ucap Kasi Humas.

Melihat itu, karyawan yang berada di dalam gudang berhamburan mencari air untuk memadamkan api. Namun lantaran banyak barang mudah terbakar, api semakin membesar.

Tak berselang lama, datang 6 unit mobil pemadam kebakaran milik BPBD Kota Denpasar melakukan penanganan. Api dapat dipadamkan sekitar satu jam kemudian.

Kasi Humas mengatakan, dugaan awal penyebab kebakaran dikarenakan korsleting listrik.

“Tidak ada korban jiwa, namun 3 tempat tidur karyawan yang letaknya di atas mesin dalam gudang hollow terbakar,” jelasnya. (agw)

BACA JUGA:  Bupati Giri Prasta Tinjau Rencana Pembangunan Trotoar di Canggu