Jelang Kunjungan Wapres ke Bali, Korem 163/Wira Satya Lakukan Ini

Apel gelar pasukan pengamanan VVIP di lapangan Korem 163/Wira Satya. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin direncanakan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bali. Wapres berada di Bali selama dua hari, 16-17 Desember 2021.

“Kunjungan kerja Wakil Presiden Rl ke Provinsi Bali merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh negara,” kata Kasrem 163/Wira Satya Kolonel Inf Ida Bagus Ketut Surya Wedana saat memimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP di lapangan Korem 163/Wira Satya, Rabu (15/12/2021).

“Untuk itu mari kita junjung tinggi kehormatan tersebut, dengan berbuat sebaik-baiknya dan memaksimalkan agar seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar ucapnya,” sambungnya.

Dijelaskan, Kodam IX/Udayana selaku Koops Pam VVIP wilayah Bali Nusra selalu bersinergi dengan Polda Bali, Pemerintah Provinsi Bali dan unsur pendukung lainnya dalam melaksanaan pengamanan VVIP.

Ditambahkan, dalam pengamanan VVIP dibutuhkan kerja sama yang baik guna mengantisipasi berbagai kemungkinan munculnya gangguan yang dapat menghambat kelancaran dalam pelaksanaan kegiatan.

“Selama pelaksanaan kegiatan, kita akan selalu berhubungan dengan masyarakat, untuk itu tetap jaga kemunikasi yang baik dengan masyarakat, karena TNI kuat bersama rakyat,” tegasnya.

Kasrem lalu menekankan, agar pengamanan berjalan dengan tertib, aman dan lancar, perlu dipahami dan menguasai prosedur tetap pengamanan VVIP dengan memegang teguh disiplin, melaksanakan rantai komando yang efektif dan efisien.

“Selain itu juga peka terhadap perkembangan situasi dan melaksanakan koordinasi secara optimal, mengutamakan faktor keamanan personel dan materiil, juga selalu melaksanakan disiplin protokol kesehatan,” pungkasnya. (agw)

BACA JUGA:  Bupati Eka Ajukan Tujuh Ranperda ke Dewan