Kejari Karangasem Musnahkan 133 Barang Bukti

Kejaksaan Negeri (Kejari) Karangasem musnahkan sebanyak 133 barang bukti. (foto: ist)

Beritabalionline.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Karangasem musnahkan sebanyak 133 barang bukti dari perkara tindak pidana umum yang sudah inkracht atau berkekuatan hukum tetap yang bertempat di halaman belakang Kantor Kejaksaan Negeri Karangasem, Senin (13/12/2021).

Dalam pemusnahan barang bukti tersebut nampak dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Karangasem Aji Kalbu Pribadi, seluruh Kepala Seksi serta seluruh pegawai yang ada di Kejaksaan Negeri Karangasem.

Barang bukti yang dimusnahkan tersebut terdiri dari berbagai macam tindak kejahatan di antaranya pemalsuan surat Covid-19, togel, sabu-sabu dan kejahatan lainnya selama periode bulan Mei sampai Desember 2021.

Kepala Kejaksaan Negeri Karangasem Aji Kalbu Pribadi mengatakan pemusnahan 133 buah barang bukti yang telah inkracht atau berkekuatan hukum tetap tersebut dilaksanakan agar tidak menjadi penumpukan barang pada ruang penyimpanan barang bukti pidana umum Kejaksaan Negeri Karangasem.

“Jika tidak di musnahkan barang bukti tersebut akan menyebabkan ruang penyimpanan menjadi terbatas atau penuh,” kata Aji Kalbu Pribadi.

Selain itu, pemusnahan barang bukti yang berkekuatan hukum tetap tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan tugas Jaksa Eksekusi dalam penyelesaian dalam perkara yang ditangani sehingga tahapan penanganan perkara secara hukum selesai dan tuntas.

Selama proses pemusnahan ratusan barang bukti yang berkekuatan hukum tetap tersebut berjalan dengan aman, tertib dan lancar.(yaw) 

 

BACA JUGA:  Pemantauan PPKM di Sanur Berjalan Kondusif, Warga Mulai Taati Prokes