Polda Bali Ingatkan Masyarakat agar Cerdas dan Bijak Gunakan Medsos

Polda Bali gelar FGD yang diikuti partai politik dan organisasi kepemudaan. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Polda Bali menggelar Forum Group Discussion (FGD). FGD dengan tema “Membangun kesadaran demokrasi pemuda melalui media sosial” ini diikuti sejumlah partai politik serta organisasi kepemudaan.

“Apabila kita tidak cerdas dalam bermedia sosial akan menjadi bencana besar,” ucap Kasubdit V Ditreskrimsus Polda Bali AKBP I Gusti Ayu Suinaci dalam FGD yang berlangsung beberapa hari lalu di Denpasar.

Menurutnya, media sosial (medsos) dapat memberikan informasi yang positif maupun negatif. Sehingga masyarakat harus cerdas dalam menyikapinya.

Ketua KNPI Bali I Nym Gd Antaguna saat membawakan materi mengatakan, dalam sejarah bangsa Indonesia, banyak anak muda ikut serta dalam memperjuangkan bangsa.

Oleh karenanya ketika ada pemuda kerap mengkritisi kebijakan pemerintah yang dinilai kurang tepat, semestinya tetap dirangkul.

“Menjadi anak muda tidak mudah karena anak muda juga harus menjadi pemuda harapan bangsa. Pemuda adalah agen bangsa dan tulang punggung negara,” tuturnya.

Sementara Ketua KPU Provinsi Bali Dewa Agung Gde Lidartawan yang juga ikut menjadi narasumber dalam FGD menerangkan, indeks partisipasi pemilu untuk Bali mendapat peringkat 8. Padahal sebelumnya Bali mendapat peringkat atas di kancah demokrasi.

Terkait pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, pihaknya telah melakukan langkah-langkah dari awal, salah satunya menetapkan tanggal 21 Februari sebagai waktu Pemilu Tahun 2024.

“Pelaksanaan pemilu jangan sampai disia-siakan oleh masyarakat untuk tidak memilih, kita mohon kepada peserta di sini yang belum terdaftar partai politik untuk bergabung sebagai penyelenggara pemilu, dan bersama- sama mengawal pemilu sehingga berjalan dengan baik dan lancar,” ucapnya. (agw)

BACA JUGA:  Perempuan Asal Karangasem Meregang Nyawa di Kamar Kos, Ini Penjelasan Polisi