Pencuri Pistol Polisi yang Terjatuh saat Kecelakaan Ditangkap

Foto ilustrasi pistol.

Beritabalionline.com – Sat Reskrim Polresta Jayapura Kota menangkap WR (20) di Jalan Naga Tasangkapura, Distrik Jayapura Selatan, pada Kamis (9/12/2021). WR mencuri senjata api (senpi) organik milik anggota Polres Yapen yang terjatuh saat mengalami kecelakaan lalu lintas.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, penangkapan itu dipimpin Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota AKP Handry Bawilling yang didampingi Wakasat Reskrim Iptu Heppye Salampessy.

“Setibanya di TKP, anggota melihat pelaku dan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku,” kata Kamal dalam keterangannya, Sabtu (11/2/2021).

Dari hasil penangkapan itu, petugas pun melakukan pemeriksaan terhadap WR DAN menemukan barang bukti berupa satu pucuk senpi jenis revolver, 18 butir amunisi dan perangkat yang digunakan sepeti gelang dan kalung.

“Selanjutnya anggota mengamankan pelaku dan barang bukti ke Mapolresta Jayapura Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Ia menjelaskan, senpi milik WR itu didapatnya dari hasil pencurian terhadap personel Polres Yapen yang saat itu mengalami kecelakaan, pada Agustus 2021 lalu.

“Saat terjatuh, senpi milik personel Polres Yapen juga ikut terjatuh. Sehingga pelaku yang melihat hal tersebut langsung mengambil senpi tersebut dan membawa lari ke Jayapura menggunakan kapal putih,” jelasnya.

Pistol itu hendak dijual WR dan uangnya untuk membeli narkotika jenis ganja.

“Senjata api tersebut dibawa ke Jayapura untuk dijual atau dibarter dengan narkotika jenis ganja namun sampai saat ini belum mendapat pasaran,” ungkapnya.

“Saat ini pelaku WR sedang dalam pemeriksaan oleh penyidik Sat Reskrim Polresta Jayapura Kota guna tindakan hukum lebih lanjut,” tutupnya. (itn)

BACA JUGA:  Anggota DPR Fraksi PDIP yang Nonton Video Porno Nangis saat Beri Klarifikasi