Hujan akan Mengguyur Sebagian Wilayah Bali saat Akhir Pekan

Hujan yang mengguyur Kota Denpasar beberapa hari lalu. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Dalam beberapa hari terakhi,  kondisi cuaca di Kota Denpasar sempat panas. Namun sejak Jumat (10/12/2021) kemarin hingga hari ini mendung gelap kembali menghiasi langit Kota Denpasar dan sekitarnya. Terkait hal ini, BMKG menyebut wilayah Denpasar dan sekitarnya akan diguyur hujan saat akhir pekan.

“Potensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Bali bagian barat, tengah dan utara,” ucap Kepala BMKG Wilayah III Denpasar Agus Wahyu Raharjo, Sabtu (11/12/2021) di Denpasar.

Tak hanya akhir pekan, BMKG memperkirakan hujan ringan hingga sedang berlangsung dalam beberapa hari kedepan, 11-13 Desember 2021.

Agus Wahyu mengatakan, wilayah Bali sedang dalam masa periode musim hujan. Ditambah suhu muka laut berkisar 29 – 30 derajat selsius mendorong pembentukan awan hingga mengakibatkan hujan.

BMKG mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap dampak dari hujan disertai angin kencang dan petir seperti banjir, tanah longsor dan pohon tumbang.

“Masyarakat diimbau agar waspada dan selalu memperhatikan informasi dari BMKG khususnya peringatan dini terkait cuaca buruk,” ucapnya. (agw)

BACA JUGA:  PKK Gianyar Gelar Sosialisasi Pemilahan Sampah