Atlet Panahan Bali Diharapkan Bisa Berkiprah di Kancah Internasional

Ketua Umum Pengprov Perpani Bali Made Rentin (kiri) memberikan kenang-kenangan kepada ketua rombongan PPLP Jawa Barat, Rachmat. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Pengprov Persatuan Panahan Indonesia Perpani Bali mengajak sejumlah atletnya berlatih bersama dengan atlet panahan dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jawa Barat di Lapangan Kapten Buyung, Denpasar, Sabtu (11/12/2021).

Menurut Ketua Umum Perpani Bali  Made Rentin, latihan bersama ini sebagai sarana untuk menimba ilmu dari para atlet daerah lain, yang sudah memiliki pengalaman dan prestasi lebih dibandingkan dengan atlet panahan Bali.

Dengan demikian, lanjut Made Rentin, atlet panahan Bali akan bertambah teori dan tekniknya, sehingga kemampuannya juga akan bertambah.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang bertukar pengalaman. Yang tidak kalah penting dari kegiatan ini adalah kita bisa bersilaturahmi atau mesimakrama dan bertukar pikiran satu sama lain, sehingga banyak hal serta informasi yang bisa kita bagi baik di bidang olahlaga khususnya cabang panahan maupun hal penting lainnya,” kata Rentin yang juga Kelaksa BPBD Bali itu.

Rentin juga menyemangati para atlet bahwa hanya dua hal yang bisa mengibarkan bendera Merah Putih di dunia atau di negara lain yaitu kunjungam presiden dan ketika atlet memperoleh prestasi atau medali emas dalam sebuah kejuaraan.

“Jadi banggalah kita insan olahraga yang punya kesempatan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional, jadi atlet memiliki peluang yang sangat besar bisa ikut mengibarkan Sang Merah Putih di dunia,” tandasnya.

Dikatakan, cita-cita Perpani Bali tidak hanya berprestasi di tingkat  nasional, tetapi kalau juga prestasi intermasional. Selain Bali sudah terkenal di Internasional, atlet Bali juga harus berprestasi level internasional.

“Mohon selama latihan jaga kebersamaan, jangan memikirkan kalah dan menang tetapi jadikan pengalaman dan menambah persahabatan. Tetap taati protokol kesehatan agar selesai latihan semua tetap sehat,” pinta Rentin.

BACA JUGA:  Dampak Pandemi Corona, Program KONI Bali Jadi Berantakan

Latihan bersama melibatkan 9 atlet dari PPLP Jawa Barat dan 15 atlet pelajar Perpani Bali. Latihan bersama terselenggara atas permintaan try out dari PPLP Jabar. Dengan permintaan tersebut Perpani Bali menggandeng Perpani Denpasar memfasilitasi terkait tempat latihan bersama karena Perpani Bali belum memiliki tempat sendiri. (tik)