Waspada Varian Baru Omicron, Polisi Bagikan Masker saat Patroli Malam Hari

Personel Polres Klungkung melakukan patroli malam sembari membagikan masker kepada warga. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian baru Omicron, Sat Samapta Polres Klungkung kembali menggelar patroli rutin dengan menggunakan mobil masker keliling serta menyambangi warga yang sedang berada di Pasar Galiran pada Kamis (9/12/2021) pukul 01.00 Wita.

Selain melaksanakan kegiatan patroli secara rutin personel Sat Samapta Polres Klungkung memberikan masker secara gratis kepada warga masyarakat serta mengajak untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas.

Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana SIK MH melalui Kasat Samapta Polres Klungkung AKP Dewa Ketut Alit Kamboja SH, mengatakan kegiatan pembagian masker secara gratis dan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat merupakan langkah untuk pencegahan virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Klungkung sehingga bisa terbebas dari Covid-19.

“Tujuan kita membagi masker ini, merupakan salah satu langkah atau upaya untuk mencegah penyebaran virus corona khususnya di Kabupaten Klungkung,” kata AKP Dewa Ketut Alit Kamboja.

Lebih lanjut ia menuturkan, selain membagi-bagikan masker, pihaknya juga mengaku melakukan sosialisasi tata cara pencegahan penyebaran virus Corona.

“Adapun sasaran kegiatan hari ini, yakni masyarakat yang berada di Pasar Galiran. Kita berikan masker serta sosialiasi untuk menerapkan pola hidup sehat,” ucapnya.

Kasat Samapta berharap upaya yang dilakukan jajarannya dapat mencegah penyebaran virus Covid-19. Dan yang tak kalah penting, lanjutnya, warga masyarakat diimbau untuk menjaga kesehatan dan kebersihan diri.

“Untuk melawan virus ini harus dimulai dari diri sendiri, karenanya kami berharap masyarakat tetap menerapkan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir,” katanya, mengingatkan. (sgn)

BACA JUGA:  Terinfeksi Virus Corona, Satu Orang WNA Meninggal di Bali