Ternyata Ini Alasan Dubes Swiss Kunjungi Kantor Basarnas Bali

Dubes Swiss untuk Indonesia, Kurt Kunz melakukan kunjungan kerja ke Kantor Basarnas Bali. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Duta Besar (Dubes) Swiss Ini untuk Indonesia, Kurt Kunz melakukan kunjungan kerja ke Kantor Basarnas Bali. Kedatangannya disambut langsung oleh Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada.

“Saya ke Bali dalam rangka Bali Democracy Forum ke-14, sekaligus melakukan kunjungan kerja ke Kantor Basarnas,” ucap Dubes Swiss, Jumat (10/12/2021) di Jimbaran, Kabupaten Badung.

Kurt Kunz menyampaikan, kunjungannya kali ini untuk melihat perubahan-perubahan yang ada. Sebelumnya sekitar 2 tahun lalu ia juga sempat datang ke Kantor Basarnas Bali.

“Kira-kira dua tahun lalu saya ke sini. Tak hanya ke Basarnas Bali, saya juga bertandang ke Polda Bali dan BPBD Provinsi Bali,” ungkapnya.

Dikatakan, dari sekitar 6.000 warga negara Swiss yang berkunjung ke Indonesia, sebagian besar memilih tujuan ke Bali.

Dengan kondisi tersebut, tentunya ia mengaku memiliki tanggungjawab atas keselamatan warganya yang ada di Indonesia, khususnya di Bali, dengan adanya risiko-risiko bencana alam.

“Tentunya apabila terjadi sesuatu terhadap warga kami, maka pihak keluarganya mengetahui kemana ia harus mencari informasi,” jelasnya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada menjelaskan bahwa di Bali ada resiko bencana gunung berapi, mengingat adanya jalur ring of fire.

“Selain itu juga ada ancaman tsunami, dan bencana hidrometeorologi. Terkait kebencanaan maka pada tahapan penanganan evakuasi korban leadingsectornya berada di Basarnas,” kata Darmada. (agw)

BACA JUGA:  Lansia Miskin dan Siswa Miskin Dapat THR Galungan