Buka Musorkab Koni Badung 2021, Ini Pesan Bupati Giri Prasta

Bupati Giri Prasta saat membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Badung 2021, Jumat (10/12/2021). (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Bupati Badung Nyoman Giri Prasta meminta jajaran pengurus KONI Badung untuk melakukan pemetaan terhadap cabang olahraga (Cabor) yang telah berkontribusi aktif menyumbang medali maupun cabor yang sama sekali tidak pernah menyumbangkan medali bagi daerah (Kabupaten Badung, red).

“Kami minta kepada Ketua Umum KONI Badung beserta jajaran untuk bagaimana atlet pelatih dan ofisial bergerak bersama-sama meraih prestasi melalui kerja keras, kerja ikhlas dan kerja tuntas bagi kemajuan olahraga di Badung. Kami meyakini apabila proses sudah kita lalui dengan baik, maka tidak akan pernah mengingkari hasil,” kata Bupati Giri Prasta saat membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Badung 2021 di Ruang Madya Gosana, Kantor DPRD Badung, Jumat (10/12/2021).

Pada kesempatan itu Giri Prasta dan Kepala Bapenda Badung Made Sutama diberikan piagam penghargaan oleh Ketua KONI Badung karena dinilai telah berjasa dalam memperhatikan, membina dan memberikan bantuan bagi perkembangan olahraga di Kabupaten Badung.

Acara turut dihadiri anggota DPRD Badung Made Suwardana mewakili Ketua DPRD Badung, perwakilan dari Koni Bali, Jajaran Koni Badung, pengurus masing-masing Cabor serta para insan olahraga Kabupaten Badung.

Lebih lanjut Giri Prasta mengatakan, pelaksanaan Musorkab Koni Badung 2021 juga untuk membahas berkenaan dengan habisnya masa jabatan pengurus masa bakti 2017-2021. Dimana pihaknya menilai kepengurusan periode tersebut memiliki kinerja yang cukup baik.

Hal tersebut dibuktikan dengan suksesnya atlet-atlet Badung meraih juara umum dalam ajang Porprov Bali dan berkontribusi dalam menyumbang medali terbanyak bagi kontingen Bali di ajang Pon 20 Papua 2021.

Sementara untuk mendukung insan olahraga dan masyarakat umum dalam melakukan aktivitas peningkatan prestasi, melatih kebugaran fisik, sekaligus rekreasi, Giri Prasta berencana membangun fasilitas-fasilitas olahraga yang mampu mewadahi kegiatan tersebut dalam suatu kawasan yang terpadu dalam bentuk Sport Centre di setiap kecamatan.

BACA JUGA:  Event-event Olahraga di Tahun 2020 Ditunda

“Dengan adanya fasilitas olahraga terpadu atau sport center di setiap kecamatan, maka masyarakat Badung akan memiliki sarana olahraga yang memadai dan memenuhi standar nasional dan internasional,” demikian Giri Prasta. (tik)