Seorang WNI dan WN Inggris Jatuh ke Jurang saat Hiking di Ubud

Petugas mengevakuasi korban yang jatuh ke jurang di Ubud. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Tim SAR gabungan dikerahkan untuk mengevakuasi dua orang yang terpeleset dan jatuh ke jurang saat melakukan hiking di Desa Kedewataan, Ubud, Gianyar, Bali.

“Kedua korban bernama Lee berusia 56 tahun asal Indonesia dan Lawren berusia 56 tahun warga negara (WN) Inggris,” terang Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada, Minggu (5/12/2021) di Denpasar.

Dari informasi yang diterima Basarnas Bali, kedua korban mulai hiking dari Desa Lungsiakan, Sabtu (4/12/2021) pagi. Namun sesampai di Desa Kedewatan sekitar pukul 16.00 Wita, kedua korban terjatuh.

Basarnas Bali yang menerima informasi dari Kabid Kedaruratan BPBD Kabupaten Gianyar memberangkatkan 8 orang rescue dari kantor Jimbaran.

Di sekitar lokasi, personel Basarnas bergabung dengan potensi SAR lainnya untuk melakukan pencarian. Kurang lebih satu jam, kedua korban ditemukan dan dievakuasi dari jurang.

“Korban yang warga asing hanya luka lecet, sementara korban lainnya diperkirakan patah tulang di tangan kirinya. Keduanya lalu dibawa ke RS Aricanti Ubud,” jelasnya. (agw)

BACA JUGA:  Pemkab Badung Terima Sertifikat Kepatuhan Tinggi dari Ombudsman Bali