Jatuh di Puncak Lempuyang, WN Prancis Meninggal Dunia

Petugas mengevakuasi jenazah WN Prancis yang jatuh dari Puncak Lempuyang. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Seorang pria warga negara (WN) Prancis berinisial DO (73) meninggal dunia usai terjatuh di Puncak Lempuyang, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali.

Informasi yang diperoleh beritabalionline.com dari Basarnas Bali, Sabtu (4/12/2021) menyebutkan, korban dievakuasi dari ketinggian 952 mpdl.

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada, sebelumnya korban mengikuti kegiatan upacara adat bersama keluarga besar istrinya yang berasal dari Kintamani.

Saat perjalanan menaiki gunung, korban sempat mengeluh sesak nafas dan selanjutnya dibantu berjalan. Naas, korban terpeleset dan terjatuh pada ketinggian 952 mdpl.

“Kepalanya membentur batu dan korban sudah dalam keadaan tidak sadarkan di dekat Pura Pasar Agung,” jelasnya.

Basarnas Bali yang mendapatkan informasi sekitar pukul 15.00 Wita merangkatkan 8 orang tim rescue dari Pos Pencarian dan Pertolongan Karangasem.

Ketika tim Basarnas tiba di lokasi guna melakukan evakuasi bersama dengan unsur SAR lainnya, korban didapati sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Selanjutnya jenazah korban ditandu ke bawah dan dibawa ke RSUD Karangasem menggunakan mobil ambulans,” terang Darmada. (agw)

BACA JUGA:  Diikuti 20 Peserta, DPD Ferari Bali Gelar PKPA dan UPA