Mencuri di 16 TKP, Perempuan Muda di Denpasar Ditangkap Polisi

Pelaku pencurian saat diamankan di Mapolsek Denpasar Barat. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Perempuan bernama Ni Putu Ratnadewi (20) digelandang ke kantor polisi karena mencuri di Toko Tas Jalan Gunung Batur nomor 101 X, Kelurahan Pemecutan, Denpasar Barat.

“Pelaku mengambil uang Rp900 ribu yang disimpan di laci toko,” kata Kapolsek Denpasar Barat Kompol Doddy Monza, Selasa (30/11/2021) di Denpasar.

Dari keterangan I Gusti Agung Dilla Yunda Kartika (15), saat itu ia jaga di dalam toko sendirian, Kamis (25/11/2021). Sekitar pukul 13.30 Wita, saksi ketiduran.

Ketika bangun, saksi melihat laci tempat menyimpan uang terbuka. Setelah dicek, uang Rp900 di dalam laci telah hilang. Saksi sempat bertanya kepada penjaga warung yang ada di sebelah toko dan dikatakan sebelumnya ada seorang wanita masuk ke toko.

Aksi pencurian di toko tas terekam kamera pengawas (CCTV) di seputaran lokasi. Video pelaku pencurian kemudian viral di media sosial.

Petugas kepolisian dari Polsek Denpasar Barat yang melakukan penyelidikan akhirnya mengantongi identitas pelaku.

Tak butuh waktu lama, perempuan muda ini ditangkap polisi saat berada di rumahnya di Jalan Bung Tomo nomor 45 B, Denpasar. Saat diinterogasi, ia mengaku mengambil uang di dalam toko tas.

Selain itu, ketika diperiksa pelaku juga mengakui telah melakukan aksi pencurian di 16 TKP berbeda di Denpasar Barat dan Denpasar Utara.

“Pelaku mengaku telah mencuri di 16 TKP berbeda seperti di warung, toko bayi dan tempat lain yang saat itu sedang sepi,” jelas Kapolsek. (agw)

BACA JUGA:  Tilep Pembayaran PPN, Mantan Direktur PT GMP Dituntut 15 Bulan Penjara