Buka Webinar Nasional DBON 2021, Ketum PWI Pusat Sebut Olahraga Indonesia harus Disupport Wartawan

Pembukaan Webinar Nasional DBON 2021. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Depari membuka Webinar Nasional Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) 2021.

Kegiatan ini merupakan kerja sama Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Pusat dan Kemenpora RI.

“DBON adalah karya besar untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia yang diprakarsai Kemenpora,” ucapnya, Selasa (30/11/2021) di Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur, Denpasar.

Menurutnya, Siwo PWI memiliki peran besar dalam pengembangan olahraga secara nasional. Peran itu terlihat dalam bentuk tulisan.

Terlebih lagi, tahun ini pemerintah memberikan apreasiasi cukup besar dalam mendukung pengembangan keolahragaan di Indonesia.

“Olah raga di Indonesia harus disupport oleh wartawan. Demi tujuan mulia tersebut, wartawan olahraga memiliki tanggungjawab untuk menggemakan dan mensosialisasikan DBON 2021,” ucapnya.

Ditambahkan, dalam diri wartawan olahraga telah melekat dan menjadi salah satu bagian pembina olahraga. Faktor ini menjadikan wartawan punya tanggungjawab ikut berperan terhadap prestasi olahraga.

“Saya mengharapkan wartawan ikut terus menggemakan DBON ini demi pencapaian target Indonesia Emas di tahun 2045,” tegasnya.

Seminar nasional yang diselenggarakan secara hybrid ini rencananya digelar hanya sehari. Namun karena ada perubahan agenda, sehingga seminar dilakukan 2 hari, 30 November hingga 1 Desember 2021.

Kegiatan secara offline diikuti sebanyak 92 peserta. Kegiatan ini memiliki tujuan untuk menggaungkan desain besar olahraga nasional melalui pemberitaan wartawan olahraga di Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI). (agw)

BACA JUGA:  Atlet Dansa Gianyar Sabet Tiga Emas di Malaysia