Pohon Bunut Raksasa Tumbang, Rumah Warga Kutampi Kaler, Nusa Penida Hancur

Pohon bunut berukuran raksasa setinggi 18 meter yang tumbang menimpa rumah warga di Desa Kutampi Kaler, Nusa Penida. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Akibat hujan deras yang terus mengguyur wilayah Nusa Penida,  Kabupaten Klungkung, Minggu (28/11/2021), menyebabkan sebuah pohon nbunut berukuran raksasa tumbang dan menimpa rumah warga di Desa Kutampi Kaler, Nusa Penida. Kejadian ini selain menghancurkan rumah, juga membuat penghuninya  mengalami luka-luka di sekujur tubuh.

Kepala BPBD Klungkung I Putu Widiada, Senin (29/11/2021) menjelaskan, peristiwa tumbangnya pohon bunut itu terjadi pada Minggu (28/11) pukul 11.00 Wita. Ketika itu wilayah Nusa Penida diguyur hujan sangat lebat.

Tanpa diduga pohon bunut dengan tinggi sekitar 18 meter dan berdiameter setengah meter itu menimpa rumah I Komang Budiarta (41), seorang warga Desa Kutampi Kaler, Kecamatan Nusa Penida.

“Saat kejadian itu ada dua korban, yakni pemilik rumah I Komang Budiarta dan anaknya, I Putu Narendra berada di dalam rumah. Keduanya mengalami luka cukup serius akibat tertimpa pohon yang tumbang. Selanjutnya korban dilarikan ke rumah sakit. Narendra  mengalami luka sehingga mendapat 5 jaritan dibagian kepala,” jelas Putu Widiada.

Tumbangnya pohon bunut berukuran besar itu sempat menimpa kabel PLN. Kejadian ini sempat membuat kewalahan TRC BPBD Klungkung di Nusa Penida saat mengevakuasi pohon bunut yang tumbang.

Widiada sempat minta izin Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta untuk turun bersama TRC BPBD KLungkung menyeberang ke Nusa Penida guna membantu proses evakuasi pohon yang tumbang di Desa Kutampi Kaler bersama warga setempat. (sgn)

BACA JUGA:  Satpam Hotel Ditemukan Tak Bernyawa di Mess Karyawan, Ini Penjelasan Polisi