Ketua Dekranasda Bali Harapkan Perjanjian I-EU CEPA Jadi Momentum Transisi Ekonomi Era Baru

Ny. Putri Koster jadi nara sumber dalam acara CEPA Roadshow and Business Forum Meeting yang dilakukan secara daring. (FOTO : tik)

Beritabalionline.com – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda ) Provinsi Bali Ny. Putri Koster berharap Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Uni Eropa dan Indonesia (I-EU CEPA) dapat menjadi momentum  transisi Ekonomi Era Baru.

Dengan dukungan digitalisasi, berbasis sumber daya lokal serta energi baru terbarukan, kerjasama ini diharapkan menjadi upaya pemulihan ekonomi bagi Indonesia dan Uni Eropa, sebagai bagian dari ekosistem ekonomi global dengan tatanan baru.

Demikian disampaikan Ny. Putri Koster dalam sambutannya saat menjadi nara sumber dalam acara CEPA Roadshow and Business Forum Meeting secara daring dari Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jayasabha, Denpasar, Senin (29/11/2021).

Ny Putri Koster mengatakan bahwa perjanjian ini menjadi sarana inisiasi pemulihan ekonomi bagi Indonesia dan Uni Eropa dan dapat  memberikan potensi besar untuk pendapatan dan penciptaan lapangan kerja dua negara.

Untuk itu pihaknya berharap, I-EU CEPA dapat mengintegrasikan kerangka kerja untuk Uni Eropa dan Indonesia, serta membuka potensi besar dari kemitraan ekonomi bilateral, mendorong kerjasama ekonomi antara bisnis, masyarakat dan individu.

“Kami harap  I-EU CEPA dapat memperluas kemitraan ekonomi bagi semua pihak, mendorong perubahan kualitatif dalam perdagangan dan industri melalui investasi di bidang teknologi, infrastruktur dan sumber daya manusia, memperluas kesempatan kerja, terutama di Bali dan Indonesia, “ demikian Ny Putri Koster. (tik)

BACA JUGA:  Pelaku Pariwisata Diminta Satukan Langkah Pulihkan Ekonomi Bali