Hujan Deras Guyur Denpasar, Sejumlah Ruas Jalan Terendam Air

Sepeda motor warga mogok akibat terendam air saat hujan deras mengguyur Kota Denpasar. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Sejumlah ruas jalan di wilayah Kota Denpasar tergenang air saat hujan deras mengguyur. Genangan air bahkan nyaris setinggi lutut orang dewasa.

“Tadi ada beberapa sepeda motor mesinnya mati karena kemasukan air,” kata salah satu warga yang tinggal di seputaran Monang maning, Denpasar, Minggu (28/11/2021).

Di Badung, hujan deras mengakibatkan sebuah tiang listrik tumbang di Jalan Gerih Blumbungan, Kelurahan Sibangkaja, Abiansemal, Badung.

Selain menutup akses jalan, robohnya tiang listrik setinggi kurang lebih 10 meter milik PLN ini juga menimpa sejumlah kabel di seputaran lokasi.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar memprediksi sebagaimana wilayah Bali terjadi hujan ringan hingga lebat dalam tiga hari kedepan, 28-30 November 2021.

“Wilayah Bali sedang dalam periode peralihan musim. Hujan ringan hingga lebat disertai petir diprediksi terjadi dalam beberapa hari kedepan,” terang Kepala BMKG Wilayah III Denpasar, Agus Wahyu Raharjo.

BMKG mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap dampak dari cuaca ekstrem seperti banjir, tanah longsor, angin kencang dan pohon tumbang. (agw)

BACA JUGA:  Hari Ini, Pasien Sembuh Covid-19 di Bali Bertambah 98 Orang, Meninggal 3 Orang