Sejumlah Menteri Cek Kesiapan Fasilitas Jelang KTT G20 di Bandara Ngurah Rai

Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat mendatangi Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, di antaranya Menteri Perhubungan, Menteri Perekonomian Maritim dan Investasi, Menteri Perdagangan, Menteri Komunikasi dan Informasi, Menteri Kesehatan serta Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

“Para menteri melakukan peninjauan kesiapan fasilitas serta proses kedatangan peserta KTT G20,” terang General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Herry AY Sikado, Jumat (26/11/2021) di Badung.

Herry mengatakan, Bandara Ngurah Rai sebagai salah satu pintu gerbang pengguna transportasi udara menjadi sarana yang akan dilalui para peserta KTT G20 yang berlangsung pada 2022 mendatang.

Sehingga pihaknya perlu melakukan kesiapan agar dapat kami menyesuaikan dengan kebutuhan untuk mendukung kelancaran kegiatan internasional ini.

“Saat kunjungan telah kami jelaskan proses alur kedatangan mulai dari penumpang pesawat udara melakukan pemeriksaan suhu tubuh, dokumen syarat penerbangan hingga pemeriksaan PCR Test. Semua dokumen penerbangan telah terdigitalisasi agar lebih memudahkan para penumpang,” jelasnya.

Ditambahkan, Terminal Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai – Bali sendiri telah menetapkan membuka penerbangan internasional pada 14 Oktober 2021 yang lalu.

Dirinya berharap dengan terpilihnya Bali sebagai tuan rumah KTT G20, dapat mengairahkan kembali sektor aviasi serta meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar di Pulau Bali yang rata-rata bergerak di bidang pariwisata. (agw)

BACA JUGA:  Putri Koster Fasilitasi 50 Perupa Gelar Pameran Virtual