Longsor di Gianyar, 2 Orang Meninggal, 3 Selamat dan 1 dalam Pencarian

Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban longsor. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Gianyar, mengakibatkan tanah longsor di Banjar Begawan, Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali,

“Akibat peristiwa ini enam orang menjadi korban. Tiga orang dilaporkan selamat, dua orang meninggal dunia dan satu orang masih dalam pencarian,” terang Kepala Basarnas Bali Gede Darmada, Kamis (25/11/2021) malam di Denpasar.

Dari enam korban, empat orang merupakan satu keluarga yaitu Martin Indrawijaya (42) dalam kondisi selamat, Finna Lianty (38) selamat, Julius Hans Wijaya (10) meninggal, Marvel Sanjaya (8) masih dalam pencarian.

“Semua korban berasal dari Tangerang, Banten,” kata Gede Darmada.

Dua orang korban lainnya yakni Nuryanti (36) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan seorang WNA asal Swedia bernama Cleas Henry Jinback (55) dilaporkan selamat.

Seluruh korban yang selamat dan meninggal dunia dievakuasi oleh tim SAR gabungan dan selanjutnya dibawa menuju Rumah Sakit Umum Payangan Gianyar.

Informasi yang dihimpun personel Basarnas Bali di lapangan, longsor terjadi ketika semua korban usai melakukan aktivitas rafting, Kamis (25/11/2021) 14.00 Wita.

Banyaknya material longsor mengakibatkan korban sulit untuk menghindar. Pencarian lanjutan terhadap satu orang yang masih dinyatakan hilang akan dilanjutkan esok hari.

“Kondisi tidak memungkinkan melanjutkan pencarian malam ini, mengingat jarak pandang dan lokasi longsoran yang masih labil dan besok pagi baru kami kembali lakukan pencarian,” jelas Darmada. (agw)

BACA JUGA:  Penyeberangan Sanur-Nusa Penida Abaikan Protokol Kesehatan, Warga Pendatang dan WNA Lolos Tanpa Pemeriksaan